Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) Tahap 1 Tahun 2021

SobatDesa – Hari ini Jumat 29 Januari 2021 Pemerintah Desa Limau Manis melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- Dana Desa) tahun 2021.

Pj. Kepala Desa Limau Manis bersama Sekcam Bunguran Timur Laut Perangkat Desa didampingi BPD, BABINSA, BHABINKAMTIBMAS dan Pendamping Desa melaksanakan penyaluran BLT-Dana Desa di Balai Desa Limau Manis dimulai pukul 08.30 WIB s/d 11.00 WIB dengan sasaran sebanyak 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT-Dana Desa diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah memenuhi kriteria penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa Khusus Pada Tanggal 18 Januari 2021 Besaran BLT-Dana Desa sebesar Rp. 300.000,- setiap bulan.

Dalam sambutan Pj. Kepala Desa Limau Manis, Bp. Zarin, S.I.P menegaskan kembali bahwa sasaran BLT Dana Desa adalah warga yang terdampak COVID-19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya. Di akhir sambutannya, Kepala Desa Limau Manis berpesan kepada warga untuk mempergunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari hari lainnya.

Ketua BPD Juga Menyampaikan  Insya Allah Desa Limau Manis Pemerintah Desa Limau Manis Dan BPD Sepakat Menyalurkan BLT DD selama 12 Bulan Itu Kalau Tidak ada instruksi Dari Atas, Klo ada instruksi Diberhentikan Sampai Bulan Enam misalkan Ya Terpaksa kita berhenti kan Pungkasnya.

Selama proses penyaluran BLT Dana Desa, warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak. (HD)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyaluran BLT DD Desa Limau Manis Bulan April Tahun 2021

Limau Manis Juma’at (30/4/2021) Pemerintah Desa Limau Manis mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa ...