Pj.Desa Limau Manis Resmikan Pos PPKM Mikro

Desa LimauManis – Pemerintah Desa Limau Manis zarin, SIP didampingi Babikamtibmas Dan Babinsa meresmikan Posko PPKM (Pemberlaukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro. Acara itu bertempat di Balai Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Ini merupakan upaya pemerintah Desa Limau Manis untuk memutus penyebaran Covid-19 terutama di Desa Limau Manis. Kita harapkan dengan berdirinya Posko ini bisa menambah kesadaran warga masyarakat dalam penerapan prokes,” kata Pj. Kepala Desa Limau Manis (27/5/2021).

Ia menambahkan, pembentukan Posko PPKM Mikro ini Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang, PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19, di tingkat desa dan kelurahan.

“Terimakasih kepada Kepala Desa Limau Manis serta jajaran pemerintah desa yang sudah menyiapkan posko PPKM tersebut sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Babikamtibmas, Bunguran Timur Laut .

Sementara Sekdes limau Manis, Sarifudin mengatakan, kesiapan pemberlakuan PPKM Mikro ini, pihak Desa Limau Manis telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana. Termasuk memberikan kebutuhan Makanan Bergizi Bagi penderita Covid-19 yang dikarangtina Di Desa Limau Manis.

“Selain itu, juga sudah tersedia tempat isolasi mandiri Di gedung PKK Desa Limau Manis. Dalam hal ini, Kantor BPD Desa Limau Manis Juga Menjadi posko PPKM, ”tutupnya. HD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SENAM SEHAT BERSAMA WARGA LIMAU MANIS

SobatDesa- Pemerintah Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut pada hari Jum’at pagi (09/04/21), melaksanakan ...